Safari Dakwah Pemenangan PKS, Eratkan Silaturrahim dengan Kaum Nahdiyin



Program Safari Dakwah Pemenangan PKS Riau memiliki manfaat besar dalam membangun kebersamaan. Budaya silaturrahim semakin tumbuh. Termasuk dengan kalangan Nadhlatul Ulama.

PKS Pelalawan | Rokan Hulu - Safari Pemenangan Dakwah PKS Menghidupkan Kembali Budaya Silaturrahim yang Sesungguhnya Salah satu agenda penting dari rangkaian kegiatan safari pemenangan dakwah DPW PKS adalah melakukan silaturrahim kepada tokoh dan berdialog dengan simpul masyarakat di kecamatan-kecamatan. Agenda inilah yang dilaksanakan pada hari kedua perjalanan rombongan safari pemenangan dakwah PKS di Rokan Hulu, tepatnya di kecamatan Kunto Darussalam, Jumat 8 Maret 2013. 

Setelah mengunjungi H. Bahtiar Majid, salah seorang tokoh di kec. Kepenuhan pada hari sebelumnya, selanjutnya rombongan menemui pengurus cabang Nahdhatul Ulama Rokan Hulu, KH. Muhidin di rumahnya di desa Intan Makmur. 

“Saya sangat senang dengan kunjungan ini, kita mengembalikan makna silaturrahim yang sesungguhnya, tanpa ada maksud yang tersebunyi,” demikian sambutan KH. Muhidin kepada para tamunya yang terdiri dari unsur pengurus DPW PKS, H. Hasyim Aliwa, ketua DPD PKS Rokan Hulu, Imam Zamroni, S.I.Kom,Koordinator Zona Dakwah Rokan Hulu, Muhammad Sabarudi, ST dan ketua DPC PKS Kunto Darussalam, Tirto. 

Rombongan PKS menggalakkan budaya silaturrahim bukan hanya ketika Pemilu, karena jauh dari maksud seperti kata pepatah “ada udang di balik batu. “Kita para pengurus maupun kebanyakan kader PKS memang masih muda, sudah sewajarnya meminta petuah dan kebijaksanaan dari orang tua yang punya banyak pengalaman,” kata Imam Zamroni. 

Ditambahkannya, hubungan PKS dengan para Nahdhiyyin selama ini sesungguhnya sudah sangat kuat, namun sering tidak disadari. Bahkan, jika dilihat komposisi pengurus Dewan Syariah Pusat PKS di Jakarta, 9 dari 10 orang pengurusnya adalah dari kalangan Nahdhatul Ulama. 
Selanjutnya rombongan berkunjung ke kediaman KH. Muhaimin, pimpinan pondok pesantren Hidayatul Mubtadi’in wal Mubtadi at di desa Muara Intan. 

Pada kesempatan tersebut sang Kyai menyampaikan pesan bahwa PKS sangat perlu bekerjasama dan bersinergi dengan para ulama dalam mewujudkan visi misinya untuk menegakkan dakwah dalam rangka membina ummat dan bangsa. 

Tidak hanya kunjungan kepada tokoh, pada malam hari perjalanan Safari Dakwah berlanjut ke Pendalian IV Koto di desa Air Panas. Rombongan berjumpa dengan jama’ah masjid Nurul Iman didampingi pengurus masjid K.H. Mahfud. 

Dalam kesempatan tersebut K.H. Mahfud menghimbau kepada seluruh jama’ah untuk semakin giat mendukung dakwah islamiyah , termasuk program Safari Dakwah seperti ini. “Karena melalui silaturrahim seperti ini,” kata beliau, “kita akan mendapatkan berkah dan ilmu,” pungkasnya. (rls/riauterkini)

0 Response to "Safari Dakwah Pemenangan PKS, Eratkan Silaturrahim dengan Kaum Nahdiyin"

Posting Komentar