Hadisu Sabtu : Tarbiyah Imaniyah

















PKS Pelalawan | Sabtu (2/3) di hari pertama di bulan Maret ini, seperti biasa setiap hari sabtu ada kajian ilmu hari sabtu (Hadisu Sabtu). Kajian ini dilaksanakan di Markaz Dakwah DPD PKS Pelalawan di Jl. Cinta Damai, Pangkalan Kerinci. Taujih untuk pekan ini disampaikan oleh Ust. Muhammad Taufik HS S.Ag dengan tema Tarbiyah Imaniyah. 

Acara dimoderatori oleh Ust. Eddi Amran Lc. Sebelum materi disampaikan Ust Syukriyadi ST menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Ketua Bidang Kaderisasi PKS Pelalawan ini menekankan pentingnya melaksanakan target rekrutmen dakwah yang telah ditentukan bersama, dan terkait pilgub Sumatera Utara yang akan dilaksanakan 7 Maret 2013 mendatang, beliau mengharapkan seluruh kader agar mengajak dan menghimbau serta memberikan informasi terhadap pasangan "GANTENG" (Gatot Pudjonugroho - Tengku Erry Nuradi, red) yang di usung oleh PKS, serta mendo'akan untuk kemenangan pasangan tersebut, baik itu berupa 3 agenda yang disebut diatas maupun melalui sosial media. Dan bagi kader asal Sumatera Utara yang merantau di Riau, khususnya di Pelalawan, diminta untuk berpartisipasi di dalamnya.

Hadisu Sabtu ini menekankan tentang Tarbiyah Imaniyah yang merupakan pembinaan diri dan karakter sebagai asas dasar terbentuknya pribadi muslim yang kokoh dan taat atas Islam dan amal Islam. Ustadz Taufik yang di amanahi sebagai Ketua Darda 1 Provinsi Riau ini memberikan masukan tentang langkah apa saja yang dilakukan oleh setiap muslim untuk membina iman. Karena setiap kader dituntut untuk memelihara dan meningkatkan iman dengan melakukan pendekatan diri kepada Allah SWT sebab hanya diri kita sendirilah yang paling berperan agar dapat memelihara stabilitas dan kualitas iman kita.

Caranya yaitu :
1. Dengan disiplin dalam tilawatul Qur'an
2. Zikrullah pagi dan petang
3. Serta ibadah sunnah. istiqomah dengan amal harian, meskipun sedikit
4. Konsistensi diri dengan program-program tarbiyah

Dalam membina iman ini yang diharapkan tercapai yakni 3 sasaran : ruhiyah, Jasadiyah, Fiqriyah. [fath]

Taujih Rabbani

Sambutan Ust. Syukriyardi ST (Ketua Kaderisasi PKS Pelalawan)
Peserta Hadisu Sabtu



0 Response to "Hadisu Sabtu : Tarbiyah Imaniyah"

Posting Komentar