Alasan Jon Erizal (JE) Didukung PKS Riau



PKS membuka misteri pemilihan Jon Erizal sebagai jago Pilgubri. Alasannya, karena JE berjanji bakal sedot APBN dan undang investor asing untuk Riau.

PKS Pelalawan | Selama ini simpang-siur gunjingan dialamatkan pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau terkait terpilihnya Jon Erizal (JE) sebagai jago pada Pilgubri September mendatang. Umumnya, khalayak menuding keputusan PKS didasari angka-angka. Uang!

Setelah sekian lama membiarkan asumsi negatif itu berkembang liar, DPW PKS Riau, melalui Sekretaris Umum Suroyo mulai membeberkan fakta sesungguhnya. Dalam diskusi lepas di DPW PKS Riau, Selasa (26/2/13) dengan sejumlah praktisi media, mantan aktivis LSM tersebut mengungkap misteri.

"Kalau kami sebutkan berapa Jon Erizal menyepakati biaya kerja kami untuk mendukung dia, pasti akan ada calon yang sakit hati, karena jumlahnya lebih rendah dari yang ditawarkannya. Jadi, kami tegaskan, pemilihan Jon Erizal bukan semata-mata karena angka yang lebih tinggi, tetapi ada pertimbangan yang lebih bersifat idealis," paparnya.

Suroyo yang didampingi sejumlah petinggi DPW PKS Riau, seperti Wakil Ketua Umum Hasyim Aliwa, Ketua Kebijakan Publik Asep Hariyana dan anggota Fraksi PKS DPRD Riau Indra Isnaini, lantas mengatakan, bahwa janji JE tidak akan mengganggu APBD untuk rencananya memajukan Riau menjadi alasan utama.

"Kepada kami, JE berjanji tidak akan mengganggu APBD, tetapi akan memaksimalkan peran APBN dan investor asing untuk memajukan Riau. Itu yang membuat kami tertarik," tegasnya.

Latar belakang JE yang memang berkiprah di pusat dan profesinya sebagai pengusaha kelas dunia membuat PKS, menurut Suroyo menaruh harapan besar. "Selama ini JE itu lebih sering berada di luar negeri. Sebentara di Amerika, di Inggris dan Australia untuk bisnis. Dia janji akan membawa jaringan bisnisnya untuk memajukan Riau," tambahnya.

Memilih JE diakui Suroyo memang keputusan sulit, mengingat sebagai calon gubernur, ketokohan JE masih jauh dari ideal. Tetapi justru situasi itulah tantangannya. PKS telah memiliki sistem teruji untuk mendongkrak ketokohan jago yang diusung.

Salah satunya akan dilaksanakan dalam kerja nyata berupa 'Safari Pemenangan'. Pada Maret mendatang, DPW PKS akan bersinergi dengan seluruh DPD di Riau untuk turun ke desa-desa. Tujuannya, menuntaskan pembentukan struktur partai.

"Saat ini baru 80 persen desa di Riau ada struktur PKS. Kami targetkan pada pertengahan Mei kami bisa mencapai 100 persen membentuk struktur partai di tingkat desa," " paparnya.

Dalam 'Safari Pemenangan' tersebut, selain membentuk struktur desa hingga tingkat desa, juga dilakukan sosialisasi JE sebagai calon gubernur da PKS sebagai peserta Pemilu 2014 dengan nomor urut 3. (Riauterkini.com)

0 Response to "Alasan Jon Erizal (JE) Didukung PKS Riau"

Posting Komentar