SMAN 1 Pangkalan Kerinci Satu Dari 6 Sekolah se Riau ‎Ditunjuk Jadi Sekolah Rujukan atau Model Oleh ‎Kemdikbud RI

Hasil gambar

PKS Pelalawan | SMAN 1 Pangkalankerinci menggelar sosialisasi sekolah rujukan pada empat sekolah yang berada di bawah binaan SMAN 1 Pangkalankerinci‎ pasca ditunjuk menjadi sekolah rujukan atau sekolah model oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Pusat, 

Diantara perwakilan empat sekolah yang menjadi binaan yakni  SMA Taruna Andalan, SMAN 2 Pangkalankerinci, SMAN Binsus Bernas dan SMA Mutiara.Kegiatan sosialisasi. Berlangsung di ruang multimedia SMAN 1 Pangkalankerinci.Jum'at (16/9/2016) kemaren. Hadir pada kesempatan tersebut selain kepala sekolah atau perwakilan dari empat sekolah,Kadisdik Pelalawan Drs.H.Syafruddin.MM tokoh masyarakat, para siswa serta orangtua wali murid.

Dalam presentasinya,Kepsek SMAN 1 Pangkalan Kerinci Hj.Nuraida menjelaskan bahwa sekolah rujukan atau sekolah model adalah sekolah yang pendidikannya telah 
melebihi dari delapan (8) standar nasional. Diantaranya standar kelulusan, standar isi, standar keuangan, standar proses, standar 
sarana dan prasarana, standar tenaga pendidik, stndar pendidik dan kependidikan dan standar pembiayaan.

"Sekarang persoalannya,Disdik Pelalawan mampu tidak memenuhi standar tersebut terutama sarana dan prasarana," katanya.

Apalagi, sambungnya, pihaknya yang ditunjuk menjadi sekolah rujukan atau model membawahi empat sekolah binaan yang akan dikembangkan menjadi sekolah rujukan. Secara otomatis sebagai sekolah rujukan maka SMAN 1 harus terlebih dahulu memenuhi kriteria di atas.

"Ini memang program pusat, dimana di Riau ada enam kabupaten dan enam sekolah yang terpilih menjadi sekolah model. Untuk Kabupaten Pelalawan, sekolah kita yang terpilih," katanya.

Terkait hal ini,Kadisdik Pelalawan Drs Syafruddin yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas penunjukan SMAN 1 Pangkalankerinci menjadi sekolah rujukan atau sekolah model. Namun menurutnya untuk masalah pemenuhan sarana dan prasarana, maka pihaknya menginginkan agar sekolah pro aktif dalam mencari dana ke pusat.

"Kita tahu, kalau untuk sarana dan prasarana, jelas tak mungkin menggunakan APBD kita. Karena APBD hanya cukup untuk kesejahteraan guru saja, karena itu saya sarankan agar soal sarana dan prasarana para kepsek bisa pro aktif mencari dana ke pusat, dengan mengajukan proposal," tukasya. 

0 Response to "SMAN 1 Pangkalan Kerinci Satu Dari 6 Sekolah se Riau ‎Ditunjuk Jadi Sekolah Rujukan atau Model Oleh ‎Kemdikbud RI"

Posting Komentar