26 September, 277 Jamaah Haji Tiba di Pelalawan



PKS Pelalawan | Sesuai jadwal kepulangan Jamaah Haji asal Kabupaten Pelalawan pada tanggal 25 September 2016 mendatang, 277 Jamaah Haji Pelalawan akan diberangkatkan dari Mekah ke tanah air menuju Kota Batam.

Selanjutnya pada keesokan harinya tanggal 26 September 2016 Jamaah Haji Pelalawan akan diberangkatkan dari Batam ke Kota Pekanbaru dan kembali diberangkatkan ke Kabupaten Pelalawan tepatnya di Masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci. 

Demikian disampaikan H Muhammad Rais MPdi, Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Pelalawan kepada riaueditor.com, Selasa (13/9/2016). Menurutnya untuk kepulangan Jamaah Haji Pekanbaru ke Pelalawan yakni di Masjid Agung Ulul Azmi Pangkalan Kerinci sudah disediakan bus. 

"Busnya sudah dipersiapkan. Untuk barang tentengan akan langsung dibawa Jamaah, sementara untuk koper besar akan diambil di Kantor Kemenag Pelalawan dengan menunjukkan parport. Untuk koper besar diangkut dengan menggunakan truk dan bisa diambil pada hari yang sama saat Jamaah Haji sampai di Pelalawan. Diperkirakan Jamaah Haji sampai ke Pangkalan Kerinci pada Siang 26 September 2016 mendatang," paparnya.

Disinggung soal kegiatan Jamaah Haji Pelalawan saat ini, Dikatakan HM Rais ‎pasca melaksanakan puncak Haji yakni Wukuf di Padang Arafah, 277 Jamaah Haji asal Pelalawan melakukan lempar jumrah di Mina dan kembali ke Mekah tepatnya di Masjidil Haram untuk melakukan Tawaf Ifadhah serta Tahalul yang merupakan rukun Haji Terakhir. Jamaah Haji akan melakukan tawaf Wada` perpisahan dengan Ka`bah," terangnya. [riaueditor]

0 Response to "26 September, 277 Jamaah Haji Tiba di Pelalawan"

Posting Komentar