Harris dan Husni Tamrin Pastikan Maju di Pilkada Pelalawan Apa Tanggapan Politisi PKS?


Bursa calon Bupati Pelalawan mulai bermunculan. Harris dan Husni Tamrin Pastikan Maju, sedangkan figur lain terkesan masih malu-malu.

Riauterkini-PELALAWAN- Aroma pesta demokrasi dikabupaten Pelalawan sudah mulai terasa. Dua figur terbaik Pelalawan sudah memastikan diri maju pada Pilkada mendatang. Kedua bakal calon kepala daerah ini, antara lain calon incubent HM Harris dan anggota DPRD Riau, Husni Tamrin. Sementara itu, calon-calon bupati yang lain masih malu-malu.

Dari catatan riauterkini.com serangkain, nama-nama mulai disebut-sebut oleh masyarakat luas untuk Pilkada Pelalawan. Meskipun, hanya sebatas bual-bual di kedai kopi, namun nama-nama yang mencuat ini, memiliki daya jual. Sejumlah nama-nama itu dari berbagai latar belakang yang berbeda. Sebut saja, anggota DPRD Riau, Zukri, mantan ketua KPU Riau, Edy Sabli, Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan, MD Rizal Abbas, anggota KPU Riau, Abdul Hamid, Tokoh Muda Pelalawan, Abu Mansur Almatridi.

Serangkain, nama-nama yang disebut oleh masyarakat ini, ketika dimintai tanggapannya, masih-masih malu-malu. Sebagian lagi, memilih diam dan bungkam, seraya menunggu momen yang pas untuk menyatakan maju pada Pilkada Pelalawan.

Bakal calon dengan terang-terangan maju adalah HM Harris dan Husni Tamrin. Misalnya HM Harris sudah membulatkan niatnya, maju kembali untuk menjadi orang nomor satu di kabupaten Pelalawan untuk dua periode. Beberapa kali kesempatan, ketika diwawancarai awak media, Harris dengan lantang menyebut dirinya maju kembali.

Alasan kuat dia maju lagi didorong oleh beberapa faktor. Faktor pertama sebagai putra asli, tentunya ingin mengabadikan diri bagi daerah. Faktor lainnyan adalah untuk membangun kabupaten Pelalawan. Menjadikan kabupaten Pelalawan lebih maju, bisa sejajar dengan kabupaten lainnya. Selama kepemimpinan dia, sejumlah program-program pro rakyat, dibangun dan dirasakan oleh masyarakat Pelalawan.

Sebut saja, program yang digelontorkan dia, adalah program pendikan gratis, program Pelalawan sehat dan program infrastruktur pedesaan dengan sebutan program percepatan desa dan kelurahan. Yang tak kalah bomingnya adalah, program nasional yang dialihkan ke Pelalawan yakni Teknopolitan.

Program berkesinambungan lainnya, yang mendorong Harris maju kembali adalah, program Pelalawan terang. Dia berharap, seluruh pelosok kabupaten Pelalawan sudah dialiri listrik 24 jam. Bahkan, untuk menyokong program ini, Harris mengandeng perusahaan asing ke Pelalawan untuk membangun pembangkit listrik tenaga gas. Alhasil, setakad ini PLTG ini sudah dibangun meskipun masih berskala kecil.

"Siapapun, nanti yang jadi kepala daerah, semoga melanjutkan program-program sekarang ini," jelas Harris diberbagai kesempatan.

Husni Tamrin, anggota DPRD Provinsi daerah pemilihan Pelalawan, dengan jantan memproklamirkan diri ikut maju pada Pilkada Pelalawan. Bermodalkan, pengalaman pada Pilkada sebelumnya, dia yakin mendapatkan dukungan dari masyarakat kabupaten Pelalawan.

"Siapa lagi, kalau bukan kita yang membangun kabupaten Pelalawan ini. Masyarakat menginginkan perubahan, menginginkan pemimpin muda," terang Husni Tamrin.

Bermodalkan, segudang pengalaman diberbagai organisasi kepemudaan, Tamrin yakin seyakinnya, bisa memenangkan Pilkada Pelalawan. Tidak itu saja, dia sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten selama dua periode dan saat ini dipercaya oleh masyarakat menjadi wakil rakyat ditingkat provinsi.

Husni Tamrin, dikabupaten Pelalawan patut diperhitungkan pada Pilkada nantinya. Berbekalkan, segudang pengalaman organisasi baik partai maupun organisasi kepemudaan nama-nama Husni Tamrin begitu mentereng dan bersinar.

Menyikapi, pelaksanaan Pilkada Pelalawan ini, Nasarudin selaku ketua DPRD Pelalawan menyebutkan, pelaksanaan Pilkada harus menunggu hasil final tentang revisi Perpu Pilkada oleh komisi II DPR-RI pada tanggal 17 Pebruari mendatang. Namun demikian, kata dia kabar yang berkembang di komisi II itu bahwa pelaksanaan Pilkada ini bakal digelar Maret 2016 mendatang.

"Meskipun demikian mari, kita tunggu hasil final, terhadap Perpu Pilkada yang masih dibahas oleh komisi II DPR-RI. Dan hasil pelaksaaan Pilkada ini, kabarnya disetujui pada tanggal 17 Pebruari mendatang," sebut Nasaruddin.

Sebagai kader Golkar, dia berharap kepada calon-calon yang maju pada Pilkda Pelalawan bisa menjadikan kabupaten Pelalawan lebih maju. Kepala Daerahnya, harus mampu mengakomidir kepentingan masyarakat, begitu juga mempunyai komitmen memperjungan hak-hak masyarakat.

Sebagaimana diketahui dikabupaten Pelalawan, sebut dia, begitu banyak hak-hak masyarakat terindas oleh pemilik modal. "Nah kita menginginkan kepala daerah, yang kuat. Kuat memperjuangan hak-hak masyarakat kecil yang tertindas oleh para pemodal," tegasnya.

Untuk urusan keluar, dia berharap kepada kepala daerah, mempunyai jaringan-jaringan yang kuat dengan pemerintah pusat. Sehingganya, kata dia, APBN bisa diraih-raih banyak untuk pembangunan Pelalawan dan tidak mengandalkan APBD semata.

Sementara itu, politisi dari Partai PKS, Abdullah berharap pemimpin yang akan maju pada Pilkada Pelalawan adalah pemimpin yang benar-benar mampu memajukan Pelalawan. Selain itu, kepala daerah bisa melejitkan potensi Pelalawan untuk menaikkan pendapatan asli daerah.

Berbicara calon pemimpin daerah imbuhnya, tentu adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Jadi saya berharap kepada calon pemimpin yang maju, bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah dapat melakukan pemerataan pembangunan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini, sebutnya sudah nampak dua bakal calon yang sudah menyatakan tekadnya maju pada Pilkada Pelalawan. "Kita akan dukung Husni thamrin ataupun HM Harris atau siapapun yang menyatakan maju sebagai bakal calon, selama mereka punya track record yang baik dalam memperjuangkan pembangunan Pelalawan," urainya.

Calon yang serius maju dia berharap menyampaikan visi misinya secara terbuka. Karena memimpin sebuah kabupaten yang cukup luas seperti Pelalawan ini tidaklah mudah. Ditengah tantangan dimulainya Masyarakat Ekonomi Asia 2015. Tantangan sekaligus peluang cukup besar. "Kita membutuhkan Nakhoda yang handal, kalau tidak perahu ini bisa karam," tukasnya.

0 Response to "Harris dan Husni Tamrin Pastikan Maju di Pilkada Pelalawan Apa Tanggapan Politisi PKS?"

Posting Komentar