Didukung Kaum Buruh dan Tokoh Agama Untuk Maju Pilkada Pelalawan, H Abdullah Tunggu Izin DPP PKS

 Jemput Aspirasi Warga, H Abdullah Siap Maju di Pilkada Pelalawan

PKS Pelalawan | Setelah sekian lama menunggu revisi Perppu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, akhirnya Perppu tersebut pada rapat Paripurna anggota DPR RI beberapa waktu lalu disahkan juga. Dengan disahkan Perppu tersebut, membolehkan Kabupaten Pelalawan melaksanakan Pilkada serentak pada Bulan Desember 2015. 
Bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati sudah mulai bermunculan, masing- masing partai sudah mulai mengusungkan calonnya (jagoannya-red) untuk maju pada pilkada tahun ini seperti HM Harris dari Golkar, Zukri dari PDI P, Husni Thamrin dari Gerindra dan Zaini Ismail yang merupakan Sekdaprov Riau. 
Tidak mau kalah dengan kandidat lainnya, Legislator muda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  yang sudah mendapat restu dari tokoh agama, tokoh masyarakat, kaum buruh dan kalangan pemuda-pemudi siap maju pada Pilkada tahun 2015.
Ketika ditanya tentang  calon-calon yang akan maju pada pilkada 2015 yakni H Abdullah, Ketua Serikat Buruh Transportasi Indonesia (SBTI) Kecamatan Bandar Sei Kijang Herman mengatakan, pada prinsipnya siapa pun yang maju untuk menjadi bakal calon  Bupati dan bakal Wakil Bupati Pelalawan yang penting pada intinya bisa membangun Kabupaten Pelalawan.  
Tapi untuk H Abdullah menjadi orang nomor satu di negeri ini sangat didukung, dimana selama ini sosok beliau adalah sosok orang yang peduli terhadap masyarakat kecil. Apalagi  tipikalnya yang tidak membeda-bedakan yakni pada suku, ras, budaya agama dan lain-lainnya.
"Saya atas nama seluruh masyarakat Kecamatan Bandar Sei Kijang sangat mendukung seratus persen pencalonan H Abdullah sebagai calon Bupati Pelalawan atau Wakil Bupati Pelalawan. Beliau merupakan sosok yang ramah terhadap warga,  walaupun kemarin  saya tidak termasuk yang membantunya untuk menjadi anggota DPRD, tapi dia tidak ada membeda-bedakan. Beliau sudah membuktikan kinerja dengan baik, kemarin H Abdullah sudah memperjuangkan ratusan kaum buruh tentang masalah upah buruh yang selama ini menjadi polemik buat kehidupan saya dan kawan-kawan,"ujarnya.
Disaat ditanya tentang ditunjuk sebagai tim kemenangan, Herman juga mengatakan, kalau ditunjuk kapan saja siap menjadi tim sukses kemenangan untuk memenangi beliau di Kecamatan Bandar Se Kijang. Saat ini masyarakat Pelalawan sangat mendambakan sosok seorang pemimpin seperti itu, dimana sistem kepimpinan beliau melambangkan kerakyatan.
"Kita sudah menunggu lama sosok seperti itu, saya sudah komitmen untuk siap mendukung beliau untuk maju pada pilkada tahun ini," paparnya.
Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Pelalawan Syahril dengan spontan mengatakan, untuk masalah isu pencalonan diri sebagai orang nomor satu di daerah Kabupaten Pelalawan baru mengikuti, tapi dengan maju H Abdullah  sangat didukung. Walaupun beliau masih muda umurnya,tapi sosok H Abdullah adalah orang yang teguh berpendiriannya, cerdas dan sopan santun dan ramah tamah,jadi untuk kedepannya siap mendukung kepada dia untuk maju pada pilkada tahun ini.
Apalagi selama ini sosok beliau yang saya kenal, bahwa dia adalah orang yang cocok untuk memimpin daerah ini. Kenapa begitu, bahwa beliau orang yang masih lurus taat kepada agama dan masih mau beramah tamah kepada masyarakat dan peduli pada pekat (penyakit masyarakat). Alhamdulillah, jika dia duduk nanti, saya berpesan kepada beliau bisa mempertahankan sifatnya kepada jalan yang benar," kata Ketua Muhammadiyah Kab. Pelalawan.
"Ya memang benar, saya akan minta restu DPP PKS untuk maju dalam pertarungan Pilkada Pelalawan, karena sebagian masyarakat menghendaki, dan  dukungan terus berkembang.  Saya akan mengabdikan diri untuk Negeri Selancar ini. Majunya saya pada bursa pencalonan ini bukan karena ambisi menginginkan kekuasaan, tapi demi kemajuan daerah. Pelalawan juga harus mengejar visi Riau 2020. Menekan angka kemiskinan, pemerataan pembangunan dan melanjutkan program yg belum berjalan efektif.  Dan Peluang kita sangat terbuka untuk bersaing dengan kabupaten lain di Riau, bahkan diIndonesia dan Dunia karena posisi strategis Kabupaten Pelalawan yang dekat dengan Ibukota Provinsi.  Karena itu sàya sangat siap, yang dibutuhkan adalah Kapasitas, Komitmen dan Integritas" ujar anggota DPRD Pelalawan yang ramah terhadap semua kalangan masyarakat Pelalawan, H Abddullah, saat di wawancarai.
H Abdullah juga mengatakan, bahwa pada pilkada tahun ini, siapapun yang akan menjadi bupati dan wakil bupati periode selanjutnya, pada intinya,  yang terpilih bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan team work yang handal.
"Kita akan memasuki periode ke 4 kepemimpinan Pelalawan. Siapapun yang akan menjadi bupati dan wakil bupati periode selanjutnya, harapan masyarakat adalah terpilih selain yang punya kemampuan dan dedikasi tinggi untuk kemajuan Pelalawan, pekerja keras dan pekerja cerdas, selain itu memiliki dasar keagamaan yang kuat, sehingga negeri Amanah ini benar-benar mendapat berkah.,"papar pria kelahiran Kota Dumai 23 Mei 1979 yang sudah puluhan tahun berdomisili di Kabupaten Pelalawan ini. 

0 Response to "Didukung Kaum Buruh dan Tokoh Agama Untuk Maju Pilkada Pelalawan, H Abdullah Tunggu Izin DPP PKS"

Posting Komentar