Baru Tiga Hari Dibuka, Posko Darurat Asap PKS Pelalawan Terima Ratusan Pasien

PKS PelalawanSudah tiga hari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka Posko Darurat Asap bagi warga yang terkena dampak asap. Terlihat antusias masyarakat yang memanfaatkan layanan ini untuk mendapatkan udara yang lebih sehat bagi perkembangan sang buah hati.

Tercatat sudah ratusan pasien yang telah mendatangi posko Gerakan Nasional Tanggap Asap (#GentaPKS) tersebut. Demikian diungkapkan Ridho Kalbuadi Koordinator Posko #GentaPKS Pelalawan, Senin (26/10/2015).

Disebutkannya, pihaknya menyiapkan ruangan yang nyaman, full AC, nebulizer, penyaring udara, oksigen, obat-obatan, serta tidak membebankan biaya masyarakat. Di posko #GentaPKS ini terdapat perawat yang siap melayani keluhan masyarakat akibat dampak asap. Tenaga medis yang terdapat di Posko #GentaPKS terdiri dari 3 dokter, 4 perawat, 1 bidan serta 10 tenaga non medis  yang selalu siap melayani pemeriksaan pasien dengan tindakan medis.

Sementara itu Ketua DPD PKS Pelalawan, Sukaeni berkomentar tentang Posko #GentaPKS "Intinya layanan di posko ini diberikan secara gratis kepada masyarakat sebagai bentuk PKS Berkhidmat Untuk Rakyat," ujarnya menjelaskan kebanyakan masyarakat yang datang untuk mendapatkan fasilitas sementara, seperti pemeriksaan kesehatan, singgah dan beristirahat. "Dan kami juga menerima partisipasi dari masyarakat umum untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak asap dengan menyalurkan donasinya ke Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7092880634 atas nama P2B PKS Pelalawan" tambahnya.

Lanjut, dia menjelaskan bahwa untuk siang hari ini jumlah kunjungan ramai, dari berbagai jenis kalangan, ada ibu rumah tangga, balita, sampai pegawai-pegawai pemda menikmati pelayanan yang kami berikan".

"Secara umum masyarakat yg datang ke posko pelayanan adalah pasien penderita ISPA sekitar 40%, puluhan pasien rawat jalan,  2 orang pasien yang rawat inap." ujar Mala petugas medis posko #GentaPKS Pelalawan. [fath]

Galery foto :


















0 Response to "Baru Tiga Hari Dibuka, Posko Darurat Asap PKS Pelalawan Terima Ratusan Pasien"

Posting Komentar