PKS Pelalawan Siapkan 1304 Saksi Tangguh di Pilkada Pelalawan 2015



PKS Pelalawan | Sebagai salah satu partai besar pengusung pasangan Harris - Zardewan (Haza) nomor urut 1 di Pilkada serentak Pelalawan 9 Desember 2015 mandatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pelalawan mempersiapkan 1304 para saksi di Pilkada Pelalawan.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD PKS Pelalawan Sukaeni SP didampingi Anggota DPRD Pelalawan dari partai PKS H Abdullah AMd, Ahad (15/11/2015). Menurutnya, pembekalan dan pelatihan saksi-saksi dari PKS Pelalawan akan dimulai pada tanggal 25 November hingga H-3 jelang 9 Desember 2015 Pilkada Pelalawan berlangsung.

"Dalam pembekalan dan pelatihan saksi nanti, kita saat ini dalam pembentukan Tim secara internal. Tentunya selain dari pengurus teras, tutor juga akan didatangkan dari luar pengurus PKS. 1304 saksi yang kita persiapkan harus betul-betul tangguh dan bekerja secara maksimal sesuai tugas dan fungsinya sebagai saksi," papar Sukaeni.

Dilanjutkan Sukaeni, jadwal pembekalan dan pelatihan saksi dari PKS Pelalawan akan dilakukan 24 kali pertemuan disesuaikan jumlah TPS perkecamatan. "Jadi pertemuan pembekalan dan pelatihan saksi disesuaikan jumlah TPS di setiap Kecamatan. Yang jelas di 12 Kecamatan akan digelar pembekalan dan pelatihan saksi tapi volume pertemuan tegantung jumlah TPS," ungkapnya.

Sukaeni berharap, agar pada perhelatan Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang, para saksi mendapatkan haknya sebagai saksi tanpa intervensi dari pihak manapun. 

"Terpenting saksi yang kita tempatkan mengawasi dan mengikuti proses demokrasi untuk menghindari terjadinya kecurangan," tukasnya. [zul/riaueditor]

0 Response to "PKS Pelalawan Siapkan 1304 Saksi Tangguh di Pilkada Pelalawan 2015"

Posting Komentar