PKS PERTAMA di Kab. Pelalawan - Riau

T. Kespandiar selaku Ketua DPD PKS Pelalawan menyerahkan daftar CAD didampingi oleh Sekretarisnya, Abdullah 
PKS Pelalawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pelalawan, Riau menjadi PARTAI PERTAMA yang menyerahkan daftar calon anggota legislatif (Caleg) ke KPU Kabupaten Pelalawan, Selasa (16/4) siang. Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PKS Pelalawan, Tengku Kespandiar, ST menyerahkan 35 nama daftar caleg, dari empat daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Dari 35 orang tersebut, dimana 12 orang diantaranya merupakan kaum hawa atau perempuan. Dengan demikian unsur keberpihakan perempuan secara langsung terpenuhi," kata ketua DPD PKS Pelalawan yang akrab di panggil Pak Kes.

Ia juga mengatakan penentuan nama-nama yang masuk dalam bacaleg, sebelumnya ditentukan oleh mekanisme pembahasan secara intensif di internal PKS Pelalawan, yang tentunya mengedepankan kaderisasi. Dan kader yang diusung merupakan kader yang dinilai memiliki kemampuan dan loyalitas serta memiliki sumbangsih berupa dedikasi yang tinggi kepada partai.
"Selama hampir satu bulan lebih kita menggodok nama-nama caleg kita. Kita juga sudah memberikan pemahaman kepada mereka bahwa kita mempunyai target baik ke luar dan kedalam. Salah satunya target kursi di dewan. Mengingat saat ini PKS di Pelalawan hanya memiliki seorang perwakilannya di DPRD Kabupaten Pelalawan," terangnya.

Ketika disinggung mengenai target PKS Pelalawan, Abdullah sekretaris DPD PKS Pelalawan mengatakan jika memang Allah mengizinkan, pihaknya menargetkan untuk bisa mendapatkan 7 kursi atau menargetkan tercapainya satu fraksi di DPRD Pelalawan nantinya. 

Berkas dari PKS tersebut diterima langsung oleh Ketua Divisi Hukum KPUD Kabupaten Pelalawan Asmadi di dampingi sekretaris KPUD Kab. Pelalawan yang kemudian akan melakukan proses verifikasi bersama tim dari KPUD. [fath]

Pengurus DPD PKS Pelalawan tiba di kantor KPUD Pelalawan,
tampak dalam gambar (kedua dari kiri) Markarius Anwar Anggota DPRD Kab. Pelalawan

0 Response to "PKS PERTAMA di Kab. Pelalawan - Riau"

Posting Komentar