Anis: 'Cinta, Kerja, Harmoni Itu...PKS Banget'


PKS Pelalawan - Presiden PKS Anis Matta mengatakan tagline baru PKS 'Cinta, Kerja dan Harmoni itu PKS banget. Karena nilai-nilai dari ketiga kata tersebut telah lama dirasakan oleh kader-kader PKS.

" Tiga kata tersebut adalah nilai-nilai kita sendiri yang telah kita rasakan di jamaah ini, dan kini kita ingin mengeksposnya keluar," ujar Anis Matta saat orasi dihadapan para pengurus PKS se-Indonesia dalam Rapimnas di Semarang, Kamis (18/4) malam.

Menurut Anis Matta nilai dasar orang Indonesia adalah cinta, kerja, dan harmoni.

" Semua orang luar yang pernah datang ke Indonesia, mereka sepakat bahwa Indonesia adalah negeri cinta. Orang makan enak di Italia, berdo'a khusyu' di India namun menemukan cinta hanya di Indonesia," kata Anis Matta.

Anis menjelaskan bahwa semua agama yang masuk ke Indonesia mendapatkan tempatnya. Cara beragama orang Indonesia disebabkan karakter orang Indonesia.

" Orang Indonesia tidak pernah memikirkan apa yang harus dia kerjakan akan tetapi mereka bekerja apa saja. Yang penting mereka bekerja," ungkap Anis.

Anis mengatakan harmoni adalah nilai fundamental dalam masyarakat Indonesia, harmoni dibantu geografi dan demografi.

" Karena bahasa kita terlalu beragam maka kita butuh satu bahasa. Harmoni itu ditandai dengan lahirnya sumpah pemuda. Tekad harmoni itu adalah bersatu," katanya.

Nilai-nilai utama ini, lanjut Anis pernah dirumuskan oleh Soekarno dalam kata gotong-royong. Soekarno pernah mengatakan, seandainya lima sila dalam Pancasila kita peras menjadi satu nilai, maka nilai itu namanya gotong-royong.

" Kalau sudah menemukan nilai ini maka antum akan mudah menjalankannya di masyarakat," ujarnya.

Anis menceritakan bahwa dirinya mendapat laporan mengenai betapa antusiasnya kader-kader PKS di Sosial Media dengan tagline cinta kerja harmoni, bisa kita katakan tagline tersebut PKS banget.

0 Response to "Anis: 'Cinta, Kerja, Harmoni Itu...PKS Banget'"

Posting Komentar