Sukaeni : Selamat Hari Kartini



SELAMAT HARI KARTINI

Tidak bisa kita pungkiri bahwa peran perempuan dalam membangun sebuah peradaban sangatlah besar. Kalaulah boleh saya mengibaratkan hadirnya pentil diantara ban yang besar, ban yang tampak besar, kokoh, berkarakter dan mampu memikul beban puluhan ton tidak akan ada apa-apanya jika pentil sebagai sumbu utamanya yang tampak kecil dan seolah-olah tidak berdaya manakala tidak berfungsi dengan baik atau bahkan tiada apalah jadinya ban yang tampak besar tersebut.

Begitulah besarnya peran seorang perempuan pada zamanya selalu mengukir secara yang besar sebagaimana peran Siti Hajar dalam menanamkan aqidah bagi anaknya Ismail yang sampai saat ini kita bisa merujuk bagaimana membangun baitul muslim dari seorang Siti Hajar. Ketaatannya pada Allah Swt dan bakti kepada suaminya Ibrahim.

Selain itu syiroh bercerita peran seorang Siti Khodijah yang mensupport habis potensinya untuk dakwah Rasulullah Saw, bahkan wanita pertama yang masuk Islam. Ibunda Aisyah dengan kecerdasanya hingga di tanah air hadirnya seorang Kartini dari Jepara yang melihat ketidakadilan pada kaumnya.

Perempuan yang digambarkan sebagai makhluk ciptaan Allah Swt yang katanya lemah, lembut ternyata memiliki kekuatan yang luar biasa bahkan bisa menghancurkan sebuah bangsa.

Disinilah bagaimana peran-peran perempuan PKS khususnya di Kabupaten Pelalawan untuk bisa menjadi pentil agar roda bisa tetap berputar untuk sampai pada tujuannya, bersinergi dengan suami dalam menggapai RidhoNya.

Bangkitlah,,, majulah,,, meski zaman semakin renta tapi semangatmu wahai Siti Hajar masa kini, bangkitlah Khadijah, Aisyah masa kini, mari kita ilhami semangat Kartini dalam memajukan kaumnya. Kebangkitan anda dinanti untuk membangun negeri ini menjadi lebih berarti. Sekali lagi selamat hari kartini...

-Sukaeni, SP-
Ketua DPD PKS Pelalawan

0 Response to "Sukaeni : Selamat Hari Kartini"

Posting Komentar