Markarius Anwar Terima Curhat Warga Bukit Gajah

PKS Pelalawan | Warga Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan antusias menyambut kehadiran anggota DPRD Riau dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Markarius Anwar dalam rangkaian kegiatan reses 1 Tahun 2016 yang dilaksanakan Senin 25/4/2016.

Beberapa warga curhat terkait akan dilaksanakannya replanting (peremajaan) perkebunan sawit mereka 3-4 tahun yang akan datang. Warga mengkhawatirkan pembiayaan untuk pelaksanaan replanting tersebut dan mata pencaharian mereka selama sawit belum menghasilkan nantinya.

Markarius Anwar menyampaikan akan meminta dinas terkait untuk segera mempersiapkan program untuk warga eks trans tersebut dan mensosialisasikannya ke masyarakat. Markarius juga mengajak warga desa untuk mempersiapkannya dari saat ini. Lahan pekarangan yang ada selama ini tidak produktif, perlu dioptimalkan pemanfaatannya. Beliau mencontohkan beberapa komoditi yang dapat dikembangkan dilahan 0,5 Ha dan memberikan hasil yang cukup besar, semisal tanaman jeruk nipis, ternak belut dan sebagainya.

Hadir dalam pertemuan tersebut ketua DPD PKS Pelalwan Sukaeni, SP dan perangkat desa. Dalam sambutannya Sukaeni menyampaikan bahwa PKS sudah melaunching Pusat Khidmat PKS dimana dalam program tersebut ada program untuk pembinaan kelompok petani dan nelayan. Sukaeni menjanjikan akan membuat pelatihan khusus tentang budidaya jeruk nipis dan beternak belut di Desa Bukit Gajah dengan mendatangkan pakarnya dari wilayah.

Tokoh masyarakat yang hadir yang diwakili oleh Taryam, SE menyampaikan terimakasih atas kehadiran anggota dewan Provinsi Markarius Anwar ke desa mereka dan siap untuk mengajak warga untuk ikut penbinaan dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan mereka yang belum produktif tersebut untuk menyambut replanting yang jadi kekhawatiran mereka saat ini.

0 Response to "Markarius Anwar Terima Curhat Warga Bukit Gajah"

Posting Komentar