PKS Pelalawan Bantu Korban Banjir Di Muara Sako dan Rantau Baru

PKS Pelalawan | Bencana banjir yang melanda masyarakat Kabupaten Pelalawan beberapa waktu lalu, tidak sedikit membuat kegiatan masyarakat terganggu. Betapa tidak banjir yang datang mengakibatkan jalan terputus tidak dapat dilalui kendaraan biasa. Bahkan akses dari Langgam ke Ibukota Pangkalan Kerinci benar-benar putus total saat ketinggian air sungai Kampar sudah jauh diatas normal, sehingga Ponton alat untuk menyeberangi sungai Kampar terpaksa tidak beroperasi.

Melihat kondisi tersebut, Kader PKS Pelalawan Melalui Team Posko Penanggulangan Bencana (P2B) membuat kegiatan bakti sosial peduli banjir di desa Muara Sako Kecamatan Langgam  dan Desa Rantau Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci. Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan berupa pembagian paket sembako seperti beras, minyak goreng, gula, mie instant dan daging kornet. Selain itu dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat.

"Alhamdulillah kami telah membagikan sekitar 300 paket sembako serta melayani puluhan pasien pengobatan gratis" ujar Sukaeni Ketua DPD PKS Kab. Pelalawan.

Baharudi, tokoh masyarakat di Desa Muara Sako kecamatan Langgam tidak menyangka di datangi oleh Relawan PKS Pelalawan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PKS Pelalawan yang membawa bantuan berupa paket sembako dan pemeriksaan kesehatan. Wargapun berdatangan mengetahui ada team dari PKS Pelalawan datang siang itu. Warga berkumpul di Masjid dari rumah dengan menggunakan sampan, karena disekeliling jalan tergenang air. Wajah ceria warga menyambut kedatangan kami menjadi sebuah kesan tersendiri. [fath]

Pemeriksaan Kesehatan Korban Banjir

Pembagian Paket Sembako
Menuju lokasi dengan jalan menyusuri sungai Kampar



Hambatan dan rintangan tak menyurutkan langkah
Ketua DPD PKS Pelalawan Terjun langsung memberikan bantuan

Cek Kesehatan Gratis + obatnya juga gratis

Curhat Warga kepada PKS Pelalawan

2 Responses to "PKS Pelalawan Bantu Korban Banjir Di Muara Sako dan Rantau Baru"