MUSWIL Garuda Keadilan Riau Berlangsung Aman dan Khidmat

GK1

PKS Pelalawan | Garuda Keadlian Riau atau biasa disebut dengan GK Riau kemarin (17/01) baru saja menyelesaikan hajatan besar dikepengurusan 2013-2016 yaitu Musyawarah Wilayah Garuda Keadilan Riau(MUSWILGK Riau) yang bertempat di Markaz Dakwah Partai Keadilan Riau. MUSWILGK Riau dibuka dengan acara nonton bereng bersama masyarakat dan pemuda Riau di lantai tiga Markas Dakwah Partai Keadilan Riauyang bekerjasama dengan KOPFI Pekanbaru sebagai event organizer. Antusias yang ditunjukkan oleh masyarakat, pemuda bahkan para tamu undangan sangat bagus, sehingga dibuatlah dua sesi untuk acara nonton bareng ini.
Setelah acara nonton bareng dilaksanakan maka seluruh peserta sidang MUSWILGK Riau pun memasuki ruangan sidang. Sidang MUSWILGK Riau dipimpin oleh tiga orang (Muhammad Izzul Islami, Dhia ul haq, dan Abdan Syakuro).Suasana hangat penuh kebersamaan mendominasi keadaan ruang sidang MUSWIL. Laporan pertanggungjawaban pengurus dilaporkan dengan lugas di depan perwakilan Garuda Keadilan wilda Sumatera, anggota Garuda Keadilan Riau, perwakilan Garuda Keadilan Sumatera Barat, perwakilan Garuda Keadilan Riau Bengkalis serta perwakilan Garuda Keadilan Pekanbaru.Laporan pertanggungjawaban diterima oleh seluruh peserta sidang MUSWILGK Riau tidak lama setelah pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh ketua GK Riau (Muhammad Izzul Islami).
Acara kemudian berlanjut dengan pemilihan umuminternal (PUI) untuk tim formatur oleh peserta sidang. Tim formatur dipilih oleh 49 orang peserta sidang. Masing-masing peserta sidang memilih maksimal 5 dari 10 orang calon dengan cara mencontreng calon diatas kertas suara yang dibagikan oleh panitia. Acara PUI tim formatur Garuda Keadilan Riau yang berjalan dengan aman dan tenang menghasilkan 5 nama dengan suara terbanyak. Muhammad Izzul Islami sebagai demisioner ketua GK 2013-2016 meraih suara terbanyak (41 suara),disusul dengan Afif Izuddin (33 suara), Abdurrahman (31 suara), Usamah (25 suara), dan Nusaibah (23 suara). Tim formatur yang terpilih selanjutnya akan bermusyawarah untuk menentukan langkah Garuda Keadilan Riau selanjutnya.
Sidang dihentikan sesaat oleh pimpinan sidang untuk melaksanakan shalat ashar dan coffe break. Acara dilanjutkan kembali pada pukul 16.15 dengan acara pengarahan oleh Ketua Garuda Keadilan wilda Sumatera (Dhia ul Haq) dan Ketua Partai KeadilanSejahtera Riau (H.Hendry Munief, SE, Ak, MBA).Dhia Ul Haq (Ketua GK wilda Sumatera) mengingatkan kembali tujuan didirikannya Garuda Keadilan, “Tujuan didirikannya GK adalah untuk mencetak generasi yang gaul dan asik serta Sholeh, menciptakan kader-kader yang profesional dalam bidang-bidangnya, kreatif, dan program-program tersebut terstruktur secara rapi.Pak Hendry Munif mengingatkan kembali akan esensi dakwah “ sekiranya anak-anak para bangsawan dan para raja mengetahui indahnya ukhuwah dalam tarbiyah ini, niscaya mereka akan merebutnya dengan pedang-pedang”. Sidang MUSWILGK Riau akhirnya ditutup pada pukul 18.00 dengan acara pemberian cendera mata oleh panitia kepada GK wilda Sumatera, GK Sumatera Barat, dan GK Bengkalis, kemudian semua peserta sidang MUSWILGK Riau membaca do’a Rabithoh. 

0 Response to "MUSWIL Garuda Keadilan Riau Berlangsung Aman dan Khidmat"

Posting Komentar