Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan H. Abdullah Kunjungan ke Dunia Pendidikan

Untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang handal terus dilakukan Bupati Pelalawan dengan menciptakan program Pelalawan cerdas. Program Pelalawan cerdas yang dicanangkan Bupati Pelalawan HM Harris disambut baik oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan H Abdullah dengan melakukan kunjungan ke beberapa sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pelalawan.
Kunjungan ini dimaksud untuk menjalin silaturahmi dan meninjau mutu pendidikan serta sekaligus mendengar aspirasi keluhan yang akan disampaikan setiap sekolah dan perguruan tinggi. Kunjungan ini disambut hangat oleh pihak sekolah dan perguruan tinggi. Kunjungan ini dilakukan selama dua hari yakni SMP Negeri 1 Pangkalan Kerinci, SMU Negeri 1 Pangkalan Kerinci dan SD Negeri 010 Pangkalan Kerinci dan Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP).
"Saya sangat senang adanya program Pelalawan cerdas yang dicanangkan oleh Bupati Pelalawan HM Harris, dengan program tersebut bisa membantu mengentas kemiskinan dan paling utama mengentaskan kebodohonan Pelalawan. Tapi dengan adanya program tersebut, masih ada keluhan yang masih dirasakan setiap dunia pendidikan. Keluhan yang dirasakan status guru yang mengajar dan masih minimnya fasilitas penunjang mutu pendidikan," terang Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan H Abdullah.
H Abdullah juga mengatakan, kunjungan ini digelar selama tiga. Dengan gelar silaturahmi ini, atas nama legislatif akan meyerap aspirasi yang menjadi keluhan selama ini yang disampaikan.
"Keluhan tersebut akan saya serap dan kedepannya disampaikan untuk memperjuangkan nasib guru dan fasilitasnya. Tidak ada guru (pengajar, red) dan fasilitas yang memadai, tidak bisa meningkatkan mutu pendidikan yang bagus untuk menciptakan SDM yang handal," papar politisi muda yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
     
Ditambahkannya, kunjungan silaturahmi ini tidak sampai disitu saja karena program ini akan berlanjut untuk memantau kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Pelalawan. "Untuk masalah persiapan ujian nasional, saya menyampaikan buat kepada guru-guru agar serius memberikan ilmu yang berkualitas, agar siswa-siswa lulus seratus persen tahun ini,"tutupnya. 

0 Response to "Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan H. Abdullah Kunjungan ke Dunia Pendidikan"

Posting Komentar