H. Abdullah Minta Polisi Usut Perampokan Nasabah Bank di Pelalawan

Sejumlah aksi perampokan nasabah bank di Pelalawan belum terungkap. Wakil rakyat meminta polisi mengusut tuntas jaringan klompotan perampok tersebut.

Sejumlah rentetan pencurian bahkan hingga perampokan dengan cara kekerasaan yang dialami nasabah Bank di Pelalawan sebelumnya, belum terkuak. Namun Selasa sore kemarin (10/3/15) dua pelaku pencurian nasabah Bank BRI berhasil dibekuk dan digelangdang ke Mapolres Pelalawan.

Ironisnya, kedua pelaku ini, berhasil dihadang oleh korban dengan menggunakan sepeda motor setelah sukses membawa kabur uang tunai milik korban Rp 34 juta. Dengan aksi nekat korban, menghadang pelaku hingga tersungkur dan nyaris dimassa persisnya di dekat SPBU KM 55 Pangkalan Kerinci.

Setelah, dilakukan pemeriksaan, dikantor Polres Pelalawan, kedua pelaku bernama, Dedi Putra dan Wagiman diperkirakan keduanya berusia diatas 35 tahun. Kedua-kedua pelaku ini berasal dari Palembang Sumatra Selatan.

Dari keterangan singkat tim penyidik Polres Pelalawan saat menjalan aksi kedua pelaku menggunakan sepeda motor Yahama Jupiter MX dengan nomor polisi BA 3294 MI. Kepada pihak kepolisian kedua pelaku baru sekali melakukan aksi pencurian terhadap nasabah Bank di kabupaten Pelalawan.

Kedua pelaku ini, berterus terang baru saja, datang ke Kabupaten Pelalawan, Senin sekira pukul 14.00 Wib, atau satu setengah jam sebelum melakukan aksi terhadap korban di KM 55 Pangkalan Kerinci.

Tertangkapnya, kedua pelaku tindakan pencurian nasabah Bank ini, direspon positif oleh anggota Komisi 1 DPRD Pelalawan, H Abdullah. Dia meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas,jaringan nasabah bank. Sebab beberapa kali kejadian yang sama dan belum terbongkar.

"Saya yakin mereka punya komplotan Bahkan kejadian didekat pos polisi KM 55, terjadi beberapa kali perampokan. Ini tantangan kepada Kapolres Pelalawan yang baru. Saya harap pak Kapolres mampu menjawab dan mengurangi keresahan dalam hal trantibmas di Pelalawan," harapnya.***(feb)

0 Response to "H. Abdullah Minta Polisi Usut Perampokan Nasabah Bank di Pelalawan"

Posting Komentar