Memotivasi Bekerja, Komisi I Minta BKD Pelalawan Tinjau Ulang KTK Pegawai


Masih minimnya kinerja pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Pelalawan membuat lambatnya tujuh program unggulan yang dicanang Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan yang belum efektif. Di tahun 2014 terbukti masih banyak program tersebut tidak dikerjakan oleh setiap Dinas terkait. Untuk mengingkatkan kinerja para pegawai untuk menjalani program unggulan yang dicanangkan, Komisi I DPRD Pelalawan meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setdakan Pelalawan mengkaji ulang skema kenaikan tunjangan kinerja (KTK) PNS di Kabupaten Pelalawan seperti di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.
 "Saya menyarankan untuk BKD Pelalawan mengkaji ulang tentang tunjangan kinerja pegawai di Kabupaten Pelalawan, dengan mengkaji schema TKD dan TKS Pegawai yg diciptakan Pemprov DKI.  APBD kita memang masih jauh dari mereka, tapi pelajari dulu lah. Saya yakin peluang itu tetap terbuka," ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan H Abdullah, Selasa (17/2).
H Abdullah juga mengatakan, adanya tunjangan kinerja Dinamis (TKD) dan tunjangan kinerja statis (TKS) yang diciptakan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan publik. Dan mengurangi upaya upaya pegawai mendapatkan uang dg cara melanggar profesionalisme jabatan, sebab 80 persen lebih PNS sudah menggadaikan SK di Bank.
"Tapi efisiensi perlu dilakukan pada kegiatan kegiatan yang tidak prioritas tetapi menggunakan anggaran yg besar dan sekaligus mengurangi upaya upaya pegawai mendapatkan uang dg cara melanggar profesionalisme jabatan, sebab 80 persen lebih PNS sudah menggadaikan SK di Bank," jelas anggota dewan yang bersahaja dan mudah senyum.
Hal yang sama disampaikan, Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Setdakab Pelalawan Andi Yuliandri SKom mengatakan,  memang sangat bagus penerapan yang dilakukan Gubenur Jakarta yang menerapkan kenaikan tunjangan kinerja PNS ya.
 "Kita akan berupaya untuk dapat mencontoh upaya Pemkab DKI terkait masalah pemberian tunjangan kinerja bagi para pegawai.  Dan tentunya kita akan sampaikan kepada Tim Anggaran Perencanaan Daerah (TAPD). Namun demikian, hal ini tentunya kita juga harus melihat keuangan atau anggaran daerah, apakah sanggup untuk memberikan tunjangan kinerja pera pegawai ini," ungkap Andi.
Andi juga mengatakan, sedangkan pada prinsipnya, Pemkab Pelalawan sangat mendukung hal ini untuk memberikan motivasi para pegawai untuk meningkatkan kinerjanya, agar semangat kerja para pegawai untuk menjalan program pemerintah dan melayani masyarakat dengan baik kedepannya

0 Response to "Memotivasi Bekerja, Komisi I Minta BKD Pelalawan Tinjau Ulang KTK Pegawai"

Posting Komentar