Anggota DPRD dari PKS Besuk Pasien DBD di RSUD Selasih

PKS Pelalawan | Baru saja dilantik menjadi anggota dewan defenitif. Abdullah anggota DPRD dari partai PKS langsung melakukan aksi nyata terhadap masyarakat. Sabtu pagi (30/8/14) dia melihat kondisi pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di RSUD Selasih.

Hal yang mendorong Abdullah melakukan ini menyusul berjatuhan korban DBD di Kabupaten Pelalawan. "Berdasarkan informasi dari pihak RSUD, kasus DBD akhir-akhir ini sungguh mengkhawatirkan sekali. Agar korban tidak berjatuhan makanya semua pihak terkait harus ekstra hati-hati dan melakukan antisipasi," terang Abdullah.

Dikatakan Abdullah, sepanjang 2014 ini sudah terjadi 51 kasus DBD yang ditangani oleh pihak RSUD Selasih. Barangkali, kasus tersebut belum tercatat di RS lainnya.

Kasus terbaru berdasarkan informasi pihak RSUD sebut Abdullan, tertinggi di bulan Mei sebanyak 12 kasus dan kedua Agustus ini sebanyak 10 kasus. Pasien DBD tersebut tersebar dan hampir seluruh kecamatan di kabupaten Pelalawan.

"Menurut hemat saya perlunya koordinasi dengan antar instansi seperti Diskes, RSUD, dan Camat agar kesadaran lingkungan dapat ditingkatkan kepada warga dalam komando RT RW dilingkungan," tukasnya.

Dia juga menyebutkan bahwasanya, fogging bukanlah solusi untuk DBD ini. "Barangkali program Jumat sehat misalnya diterapkan kepada seluruh RT agar sekali seminggu dilakukan gotong royong pembersihan lingkungan," tandasnya. [riauterkini]

0 Response to "Anggota DPRD dari PKS Besuk Pasien DBD di RSUD Selasih"

Posting Komentar