Anggota Dewan PKS Minta Disdik Evaluasi Kurikulum 2013


Sektretaris Fraksi Madani DPRD Pelalawan H Abdullah meminta Dinas Pendidikan Pelalawan untuk melakukan evaluasi lebih lanjut terhadap implementasi Kurikulum 2013. Pasalnya, buku-buku pelajaran dan buku panduan guru berbasis Kurikulum 2013 yang penerapan kurikulum 2013 masih semrawut, dimana setiap sekolah banyak belum siap melaksanakannya.

Hal ini disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Pelalawan, H Abdullah, pada media ini di Pangkalankerinci, Kamis (11/9/2014). Menurutnya, terkait dengan implementasi Kurikulum yang dimulai pada Juli 2013 tahun lalu, ditekan pada kriteria guru inti nasional yang mengikuti pelatihan harus guru-guru yang telah mempunyai persyaratan kompetensi unggul.

"Selain itu, guru-guru juga harus sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Sementara saat ini, masih banyak kendala yang harus dihadapi yakni Pelatihan guru kurang, buku panduan guru dan siswa serta isi buku tidak sesuai. Karena itu, pihaknya selaku anggota DPRD Pelalawan meminta pada Dinas Pendidikan harus evaluasi kembali dan mengontrol kembali, dimana permasalahan kurikulum 2013 yang paling krusial.

"Kita selaku anggota dewan menginginkan agar Dinas Pendidikan menuntaskan penyaluran tahun 2013. Baik yang didanai melalui APBN TA 2013 maupun APBN-P TA 2013," ujar Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

0 Response to "Anggota Dewan PKS Minta Disdik Evaluasi Kurikulum 2013"

Posting Komentar