Peluncuran Forum Anak Tarbiyah Pelalawan

PKS Pelalawan | Anak-anak pada dasarnya adalah penerus cita-cita orang tuanya di masa depan. Mereka adalah manusia-manusia kecil yang Allah titipkan lewat ibu dan ayahnya. Tarbiyah bagi anak adalah keniscayaan. Hal ini perlu dimulakan sejak mereka masih dibuaian hingga mereka dewasa. Tanggung jawab ini jelas berada di tangan kedua orang tuanya. Tapi, ada beberapa kondisi yang menjadikan anak-anak harus keluar mencari guru dalam melengkapi tarbiyah dalam kehidupannya. maka tugas orang tualah mencarikan guru terbaik bagi anak-anaknya.

Orang tua berkewajiban mendidik anak-anak dan melakukan pendampingan selain kegiatan rutin mereka di sekolah. dengan kesibukan orang tua menjalani berbagai amanah dakwah,maka anak-anakperlu diberikan pemahaman seiring dengan usia mereka. adanya Forum Anak Tarbiyah ini, anak-anak diajak bermain, belajar dan juga serius memahami kehidupan melalui kegiatan yang menarik yang pada akhirnya setiap aktivitas dapat mencapai tujuan yaitu ridho Allah.

Atas kebutuhan itulah, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Pelalawan melaksanakan agenda "Peluncuran Forum Anak Tarbiyah Pelalawan", Jum'at (25/03) di Aula Markaz Dakwah PKS Pelalawan Lantai 2. Acara yang dihadiri puluhan anak kader ini merupakan salah satu program kerja dari Deputi Ketahanan Keluarga PKS Pelalawan. Sejak pagi para kader PKS Pelalawan sibuk mengantar anak mereka untuk mengikuti acara ini. Program ini diperuntukkan untuk anak sekolah usia kelas 1 SD sampai Kelas 6 SD ujar Zahroh Zein, Ketua BPKK PKS Pelalawan.

PKS Pelalawan melalui BPKK sadar betul bahwa anak adalah harta orang tua yang paling berharga. Merekalah aset masa depan bangsa yang akan mengukir sejarah perjalanan ummat dimasa mendatang.Menanamkan nilai-nilai kebaikan sejak dini merupakan keniscayaan yang harus dilakukan. Untuk itu program ini menjadi sebuah kebutuhan, disamping pola asuh Islami yang sudah diterapkan oleh masing-masing keluarga kader PKS Pelalawan tentunya.

Forum Anak Tarbiyah ini bertujuan untuk mempererat silaturrahim antar anak kader dan orang tua kader. Agenda temu anak kader ini diharapkan membuat anak-anak kader terbiasa melakukan kegiatan bersama teman-teman mereka. kegiatan ini juga diharapkan dapat menjaga dan menyuburkan semangat berakhlak mulia.

Semoga program Forum Anak Kader yang baru saja diluncurkan ini berjalan dengan lancar dan istiqomah agar kelak anak-anak kader PKS Pelalawan tumbuh menjadi penerus estafet dakwah orang tuanya dalam berkiprah membangun masyarakat dan menjadi kebanggaan agama dan bangsa. Aamiin.

Anak Kader PKS Pelalawan

Ketua BPKK PKS Pelalawan, Zahroh Zein,SE



Pembacaan Hadits oleh Anak Kader

Nasihat Dari Bidang Kaderisasi Diky M Syahroni




0 Response to "Peluncuran Forum Anak Tarbiyah Pelalawan"

Posting Komentar