H. Abdullah Rayakan Hari Kemerdekaan Dengan Cara Yang Berbeda

PKS Pelalawan | Ada banyak cara yang dapat kita lakukan sebagai generasi-generasi bangsa ini untuk ikut serta merayakan Hari Kemerdekaan RI yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.  Kita mungkin ikut acara lomba balap karung, makan kerupuk dan berbagai macam lomba lainnya di sekitar komplek rumah. Atau kita hanya sekedar nonton upacara bendera yang disiarkan secara langsung di televisi. Atau mungkin kita berkumpul dengan kawan-kawan untuk menghabiskan waktu liburan kita di hari tersebut.

Pada tahun 2015 ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pelalawan H. Abdullah memilih merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan cara yang berbeda jauh dari hinggar binggar keramaian perayaan. Politisi muda dari Partai Keadilan Sejahtera ini yang dikenal sebagai seorang yang peduli terhadap sesama. Rasa peduli itu ia tunjukkan dengan mencoba memberikan bantuan pada orang-orang yang dianggapnya penuh semangat menjalani hidup di tengah keterbatasan fisik dan ekonomi.


Bertempat di belakang Pasar Baru Pangkalan Kerinci, H. Abdullah bersama perwakilan Santika PKS Pelalawan mendatangi keluarga pemulung, sebutlah namanya Asep, beliau sekeluarga berprofesi sebagai pemulung. Ketika kami berkunjung, hanya ada beliau sedangkan istri dan anak-anaknya sedang berkerja mencari barang-barang bekas untuk dijual yang hasilnya untuk makan sehari-hari. Banyak cerita yang dilontarkan oleh pak Asep ini, beliau berharap banyak orang-orang baik lainnya yang mau membantu dirinya dan orang lain yang memang membutuhkan bantuan.

*
Kemerdekaan itu hanya akan dirasakan oleh mereka yang telah memperjuangkannya
Banyak yang bilang "Kemerdekaan Indonesia hanyalah sebuah simbolis,karena sebenarnya secara ekonomi, Indonesia masih belum merdeka. Kemiskinan ada dimana-mana, biaya hidup juga semakin tinggi.

0 Response to "H. Abdullah Rayakan Hari Kemerdekaan Dengan Cara Yang Berbeda"

Posting Komentar